Penyakit wasir dan cara mengobati

Penyakit wasir dan cara mengobati

Ambeien atau wasir_Kebanyakan orang mungkin hanya mengetahui bahwa hanya ada dua faktor utamanya yang menyebabkan orang menjadi penderita wasir. Faktor pertama adalah karena mereka kurang memakan makanan uang banyak mengandung serat sehingga pada akhirnya mereka susah buang air besar bahkan saat mereka merasa ingin buang air besar. Faktor kedua adalah karena jumlah air yang mereka minum setiap hari kurang dari 8 gelas per harinya. Hal ini juga mengakitbatkan hal yang sama yaitu susah buang akhir besar. Akan tetapi, tahukan anda bahwa penyebab timbulnya wasir bukan hanya dua faktor yang tadi disebutkan? Ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan wasir yang perlu anda ketahui.

Salah satu contoh penyebab yang menjadi awal seseorang menjadi penderita wasir adalah karena kebiasaan duduk yang terlalu lama setiap harinya. Selain itu, hubungan seks yang tidak wajar yang dilakukan melalui anus juga merupakan pemicu lain terjadinya penyakit ini. Karena adanya kaum homoseksual, tentu saja timbulnya penyakit wasir karena hubungan seks anal ini tidak hanya bisa dialami oleh kaum wanita saja, tentapi kaum pria juga. Beberapa orang menderita penyakit diare selama bertahun-tahun. Parahnya, diketahui juga bahwa penyakit diare yang berlangsung dalam waktu lama semacam itu juga bisa menyebabkan munculnya wasir atau ambeien. Jika wasir benar-benar muncul, tentu saja si penderita diare seakan semakin menderita saja karena mereka tidak hanya merasa tidak nyaman kerena diare melainkan juga karena wasir.

Selain beberapa penyebab yang pernah dialami oleh penderita wasir yang sudah disebutkan sebelumnya, masih ada beberapa penyebab lain yang juga patut diketahui, seperti sembelit atau susah buang air besar. Apapun penyebab dari penyakit ini, satu hal yang pasti adalah bahwa penyakit ini bisa disembuhkan dengan obat yang tersedia di sini. Tidak perlu merasa takut atau ragu dalam menggukan obat ini karena obat ini terbuat dari bahan tradisional herbal dan juga tentu saja aman. Dengan penggunaan yang teratur, tentu penyakit wasir bisa segera disembuhkan tanpa efek samping apapun.

Wasir ataupun ambeien merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya gangguan dari pembuluh darah. Pembuluh darah disekitar anus mengalami pelebaran akibat dari aliran darah ke jantung mengalami penghambatan. Penyakit wasir atau ambeien ini memang sangat menyiksa penderita, selain rasa sakit yang menyiksa rasa tidak nyaman pun saat duduk menjadi penyebab utama. Oleh karena itu bagi anda yang setiap harinya bekerja dalam posisi duduk macam pekerja kantoran, sopir, maupun pekerjaan lainnya yang setiap harinya mengharuskan untuk duduk. Diharapkan untuk segera mengubah pola hidup anda agar terhindar dari wasir atau ambeien ini. Dengan mngubah pola hidup menjadi lebih sehat maka anda akan terhindar penyakit ini. ( Baca juga – Akibat penyakit wasir )

Mengobati ambeien atau wasir_Selain hal diatas penyakit wasir ini bisa timbul karena pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat. Ingat tubuh kita ini butuh serat supaya proses pencernaan pun menjadi semakin lancar dan lebih sehat. Semakin anda jarang makan – makanan berserat maka anda akan semakin dekat terkena wasir ini. Jika anda sudah terlanjur terkena wasir ini maka anda sendiri yang akan merugi walaupun penyakit ini bisa disembuhkan baik menggunakan obat tradisional maupun obat modern. Namun tidak menutup kemungkinan jika wasir ini menjadi kambuh. Karena wasir ini merupakan penyakit yang agak susah untuk disembuhkan secara total. Memang jika kita diamkan saja penyakit ini akan segera hilang dalam kurun waktu 1 – 2 minggu. Akan tetapi apakah anda rela kenyamanan anda saat BAB menjadi hal yang sangat menyakitkan dan sangat merugikan anda. Oleh karena itu ubahlah pola makan anda sekarang juga. Dengan menkonsumsi cukup makan – makanan berserat maka anda akan semakin terhindar dari penyakit ini.

Tetapi jika anda menginginkan solusi berupa obat apa yang tepa untuk menyembuhkan penyakit wasir ini. Maka tidak ada salahnya mencoba produk yang ditawarkan ini. Produk yang ditawarkan ini sangat bagus untuk menyembuhkan wasir dan membuat wasir ini tidak kembali menyerang tubuh anda. dan kenyamanan saat BAB pun menjadi lebih santai dan rileks. Produk yang ditawarkan ini menggunakan bahan – bahan alami sebagai bahan utamanya. Sehingga sangat aman untuk digunakan dan dikonsumsi.

Penyakit wasir atau biasa disebut orang sebagai penyakit ambeien merupakan penyakit kambuhan yang dapat diderita oleh semua orang. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat terkena penyakit ini. Tetapi yang lebih sering terkena penyakit ini adalah orang dewasa pasif. Orang yang dikatakan pasif ini adalah orang yang jarang bergerak atau kesehariannya lebih sering duduk. Oleh Karena itu bagi para pekerja kantoran dan sopir bus maupun sopir-sopir yang lain harus lebih waspada karena bisa terkena penyakit wasir ini. Wasir ini sendiri disebabkna oleh adanya pembengkakan dan iritasi pada bagian sekitar anus. Sehingga biasanya penderita merasa kesakitan di area anus mereka. Akan tetapi hal ini bisa diobati. Mengobati wasir sendiri tidak perlu banyak menggunakan obat-obatan. Walaupun sudah ada obatnya yang dapat diperoleh dengan mudah seperti diapotek maupun puskesmas, tetapi tidak ada salahnya dicoba terlebih dahulu.

Memang agak sedikit ribet untuk mengobati wasir sendiri, tapi hal ini bisa mengajak anda untuk tidak bergantung terhadap obat-obatan. Langkah pertama untuk mengobati wasir ini adalah dengan cara mengoleskan krim anti nyeri atau anti sakit supaya peradangan dan rasa sakit disekitar anus anda dapat diminimalisir dahulu. Setelah mengoleskan krim anti sakit itu langkah kedua adalah dengan membersihkan area dubur dengan teliti dan cermat. Saat anda selesai BAB, anda tidak perlu menggunakan sabun untuk membersihkan dubur karena dengan menggunakan sabun dapat menagakibatkan iritasi pada daerah dubur tersebut. sehingga gunakanlah tisu basah yang sering digunakan oleh bayi. Hal ini karena tisu itu lebih lembut dan tidak mengakibatkan iritasi pada daerah sekitar anus.

Langkah yang ketiga adalah hangatkan dubur anda dengan cara duduk pada air yang sedikit panas. Tujuannya adalah menghilangkan pembengkakan dan menghilangkan rasa nyeri. Cukup 3 – 4 kali sehari selama 10 – 15 menit. Hal ini supaya darah dapat lebih mengalir dengan baik dan pembengkakan pun dapat segera hilang ataupun mengempes. Langkah keempat mengobati wasir sendiri adalah dengan cara makan – makanan berserat tinggi seperti sayuran maupun buah. Dengan makan – makanan seperti ini selain dapat membuat anda sembuh ataupun terhindar dari penyakit wasir, anda pun juga memperoleh tubuh yang lebih segar dan sehat karena sudah menkonsumsi makanan berserat tinggi. Tapi sebelum mempraktekkan langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas, alangkah baiknya anda unttuk mencoba obat yang ditawarkan disini. Selain aman obat yang ditawarkan disini juga terbuat dari bahan-bahan alami. Jadi akan lebih tepat anda mencoba produk yang ditawarkan disini.

Penyakit wasir dan cara mengobati

cropped-2547472_xl.jpg